Q: Saya lupa password komputer/email, bagaimana cara reset?
A: Silakan gunakan fitur Forgot Password di halaman login. Jika tidak berhasil, buat tiket ke IT Support.
Q: Saya tidak bisa login ke aplikasi internal, apa yang harus saya lakukan?
A: Pastikan koneksi internet stabil. Jika tetap tidak bisa, buat tiket dengan melampirkan screenshot error.
Q: Email saya tidak masuk/terkirim, apa solusinya?
A: Periksa folder Spam/Junk. Jika masih tidak ada, coba kirim ulang. Jika gagal, laporkan ke IT.
Q: Bagaimana cara menambahkan email ke Outlook di laptop/HP saya?
A: Buka Outlook lalu masukan Username dan Password Email yang telah di beri, Lalu pilih SMTP, done.
Q: Wi-Fi kantor tidak bisa konek, apa yang bisa saya lakukan?
A: Restart Wi-Fi pada perangkat Anda. Jika tetap gagal, cek dengan perangkat lain. Jika semua tidak bisa, segera laporkan ke IT.
Q: VPN tidak bisa connect dari rumah, bagaimana solusinya?
A: Pastikan koneksi internet stabil. Jika error tertentu muncul, screenshot dan sertakan saat buat tiket.
Q: Laptop saya lambat, apa yang bisa saya lakukan?
A: Tutup aplikasi yang tidak perlu, restart laptop, lalu coba kembali. Jika tetap lambat, buat tiket.
Q: Printer tidak bisa digunakan, apa langkah awal yang harus dilakukan?
A: Cek apakah printer menyala, kabel/wi-fi terhubung, dan kertas/toner tersedia. Jika tetap tidak bisa, buat tiket.
Q: Aplikasi internal error saat dibuka, apa yang perlu saya lakukan?
A: Coba logout lalu login kembali. Jika error berulang, laporkan dengan detail langkah yang dilakukan.
Q: Bagaimana cara install software baru di laptop kantor?
A: Penginstalan software harus melalui IT. Buat tiket dengan menyebutkan nama software dan alasan kebutuhan.
Q: Bagaimana cara membuat tiket IT Support?
A: Isi formulir IT Support di halaman ini, lalu klik Kirim Permintaan.
Q: Berapa lama tiket akan diproses?
A: Waktu penyelesaian tergantung tingkat urgensi. IT berusaha merespons tiket Normal dalam ≤ 1 hari kerja, dan tiket Darurat secepat mungkin.
Q: Bagaimana cara saya tahu status tiket saya?
A: Setelah membuat tiket, Anda akan menerima email konfirmasi. Status akan diperbarui melalui email atau sistem tiket.
NOTES :
Empowering Indonesia with Smart Electrical & IT Solutions.